-->
Meningkatkan Skill Administrasi

Meningkatkan Skill Administrasi

Belajar Skill Administrasi
Administrasi-Business Woman
Jika kamu seperti kebanyakan profesional administrasi yang telah lama bekerja, kamu siap untuk maju dalam karir kamu dan membawa keterampilan administratif kamu ke tingkat berikutnya. Tetapi kamu mungkin tidak yakin langkah apa yang mungkin kamu ambil.

Dengan begitu banyak yang diharapkan dalam lingkungan bisnis yang menuntut dan selalu berubah saat ini, penting bagi kamu untuk memperhatikan kepuasan karir dan keinginan kamu untuk kemajuan profesional.

Sekarang kita kenalan dulu yuk.

Apa itu Administrasi?

Jalan untuk menjadi profesional administrasi top dimulai dengan pemahaman tentang keterampilan yang dibutuhkan untuk unggul di tempat kerja. Keterampilan administrator yang efektif melampaui keterampilan dokumen dan menangani panggilan telepon. Administrator saat ini mahir dalam teknologi, memiliki keterampilan menyusun data, dan memiliki sejumlah keterampilan administrasi umum. Career Builder menguraikan enam dari keterampilan administratif yang paling diinginkan :

  • Keterampilan interpersonal yang luar biasa
  • Keahlian pengarsipan dokumen
  • Keterampilan manajemen waktu
  • Keterampilan mengetik yang sangat baik
  • Kemahiran dalam program perangkat lunak
  • Perhatian luar biasa terhadap detail

Selain memiliki keterampilan inti ini, calon karyawan harus bersedia mempelajari keterampilan administratif yang khusus untuk perusahaan tempat mereka ingin bekerja. Misalnya, membuat dan mengurus kalender (jadwal) adalah contoh keterampilan yang diperlukan untuk asisten administrasi yang bekerja untuk agensi perencanaan acara sementara memproses lamaran dari calon pekerjaan adalah persyaratan keterampilan untuk seseorang yang bekerja untuk agensi manajemen bakat.

Bagaimana Asisten Administrasi membuat pencapaian lebih baik ke perusahaan?

Asisten administrasi dipandang oleh banyak orang sebagai "perekat yang menyatukan sebuah kantor". Citra ini beralasan dan didasarkan pada berbagai cara mereka mempromosikan lingkungan kerja yang lancar dan efisien. QPS Employment Group menguraikan beberapa dari banyak cara asisten administrasi meningkatkan operasi kantor:

  • Jaga tugas sehari-hari seperti menyortir surat dan menjawab telepon
  • Berfungsi sebagai sumber daya berharga bagi karyawan yang memiliki pertanyaan tentang prosedur kantor
  • Tingkatkan produktivitas dengan menangani tugas yang didelegasikan kepada mereka oleh kepemimpinan
  • Berfungsi sebagai titik kontak awal untuk perusahaan dengan menyapa tamu dan mengarahkan pertanyaan

Berdasarkan tingkat pengalaman administratif mereka, asisten eksekutif saat ini menangani tanggung jawab pekerjaan yang melampaui fungsi dan tanggung jawab administrasi standar mereka. Misalnya, mereka mungkin merencanakan acara perusahaan utama, membantu menghibur klien top, dan membantu proyek khusus. Dengan menangani tugas-tugas ini, para eksekutif senior dapat mencurahkan lebih banyak waktu untuk prioritas seperti pengembangan bisnis baru dan peluncuran produk baru.

Bagaimana Mengelola Pekerjaan Administratif?

Mempelajari cara mengatur pekerjaan administratif tidak selalu mudah. Para profesional administrasi sering kali memakai banyak jabatan untuk menjaga kantor berfungsi dengan lancar. Mempelajari cara menyeimbangkan berbagai macam tugas sangat penting untuk berhasil dalam peran kamu.

Pendekatan tepat yang kamu ambil harus mencerminkan struktur departemen administrasi perusahaan kamu dan tanggung jawab pekerjaan utama kamu yang diuraikan oleh manajer kamu. Namun, ada beberapa langkah umum yang dapat kamu ambil untuk membantu menjaga pekerjaan administratif kamu tetap teratur:

  • Pertahankan kalender berkode warna untuk kamu sendiri, atasan kamu, dan anggota lain di departemen kamu
  • Luangkan beberapa menit untuk membersihkan dan mengatur meja kamu sebelum kamu meninggalkan kantor setiap malam
  • Siapkan lokasi pusat untuk informasi kontak untuk klien dan vendor utama
  • Jangan takut untuk meminta bantuan atau bimbingan dari manajer kamu dengan tugas-tugas baru atau kompleks

Bagaimana Skill Asisten Administratif Dapat Bertambah Baik?

Untuk meningkatkan sebagai asisten administrasi, adalah bijaksana untuk mempertimbangkan beberapa kualitas administrator unik yang dicari oleh pemberi kerja saat ini. Dalam banyak kasus, perbedaan antara profesional administrasi yang baik dan yang buruk adalah adanya soft skill atau atribut yang memungkinkan mereka untuk tetap tenang dan profesional dalam situasi yang menantang.

Berikut ini beberapa dari kualitas ini yang diuraikan oleh agensi kepegawaian bakat :

  • Kemampuan untuk menangani tekanan dan tenggat waktu yang diberlakukan oleh kepemimpinan
  • Skalabilitas atau kemampuan untuk tumbuh bersama organisasi
  • Sikap profesional seperti yang ditunjukkan oleh interaksi dengan rekan kerja dan klien

Salah satu dari banyak manfaat menjadi asisten administrasi adalah kemampuan untuk meningkat dengan mengikuti kursus keterampilan admin sambil juga mendapatkan pengalaman berharga di tempat kerja. Misalnya, kamu dapat mempelajari cara mengisi posisi kunci lainnya seperti resepsionis dan manajer kantor.

Jalan Terbaik Untuk Meningkatkan Skill atau Keterampilan

Seperti dijelaskan di atas, asisten administrasi memainkan peran operasional yang penting dengan melakukan tugas-tugas penting dan memberikan dukungan kepada departemen utama. Namun, tidak semua profesional administrasi diciptakan sama. Berhasil sebagai asisten administrasi membutuhkan pengembangan seperangkat keterampilan khusus dan komitmen untuk terus meningkatkan keterampilan tersebut.

Satu-satunya cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan administratif adalah dengan menyelesaikan program pelatihan langsung yang akan mempersiapkan kamu untuk sertifikasi di bidang pilihan kamu.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meningkatkan Skill Administrasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel