-->
Strategi Cara Membuat SEO yang Efektif Di Tahun 2020

Strategi Cara Membuat SEO yang Efektif Di Tahun 2020

Strategi Cara Membuat SEO yang Efektif Di Tahun 2020

Strategi Cara Membuat SEO yang Efektif Di Tahun 2020

Dalam posting ini Anda akan mempelajari cara membuat dan menerapkan strategi SEO yang efektif, langkah demi langkah.

Bahkan, pendekatan ini telah membantu saya mengembangkan situs web saya menjadi 197.696 pengunjung organik setiap bulan:

Jadi, jika Anda mencari untuk mendapatkan  peringkat Google yang lebih tinggi, panduan baru ini adalah untuk Anda.

Apa Itu Strategi SEO?

Strategi SEO (juga disebut sebagai "pendekatan SEO" atau "strategi optimisasi mesin pencari") adalah proses perencanaan, penjabaran, dan penerapan langkah-langkah yang dirancang untuk meningkatkan peringkat mesin pencari.

Dengan kata lain: strategi SEO adalah proses yang Anda ikuti ketika Anda ingin mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik.

Dengan itu, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat strategi SEO di tahun 2020:

Langkah # 1: Buat Daftar Kata Kunci

Segala sesuatu dalam optimisasi mesin pencari berputar di sekitar kata kunci.

Itulah sebabnya  penelitian kata kunci biasanya merupakan langkah pertama dari strategi SEO yang sah.

Anda dapat dengan mudah menemukan kata kunci yang dicari pelanggan target Anda menggunakan Google Suggest.

Mulai ketikkan kata kunci ke dalam kolom pencarian Google, dan itu akan mengisi daftar saran:

diet Keyword

Ini biasanya membuat kata kunci yang luar biasa untuk SEO karena berasal langsung dari Google .

Jadi, Anda tahu bahwa orang sebenarnya mencari mereka.

Plus, kata kunci yang lebih panjang (dikenal sebagai " Long Tail Keyword ") cenderung kurang kompetitif daripada istilah "Short Tail".

Jadi meskipun ekor panjang memiliki tingkat volume pencarian yang relatif rendah, Anda biasanya dapat memberi peringkat lebih cepat.

Saya sarankan mengetik beberapa kata kunci yang berbeda di Google sampai Anda memiliki daftar sekitar 10 kata kunci.

Jika Anda ingin memeriksa volume pencarian dan tingkat persaingan untuk istilah-istilah itu, Anda dapat menggunakan  alat kata kunci seperti  SEMrush atau  Ubersuggest .

Setelah Anda menuliskan 10 kata kunci, Anda siap untuk langkah # 2 dari strategi SEO ini.


Langkah # 2: Analisis Halaman Pertama Google

OK, jadi Anda menemukan beberapa kata kunci.

Sekarang saatnya untuk melihat apa yang sudah berfungsi untuk kata kunci tersebut.

Untuk melakukannya, cukup ketikkan salah satu kata kunci yang Anda temukan di Google.

diet sehat research

Pindai 10 hasil teratas

Dan catat semua pola yang Anda perhatikan.

Misalnya, SERP untuk "Diet Sehat" DIKEMAS dengan daftar:

diet sehat research

Jadi, jika Anda ingin membahas topik itu di situs Anda, Anda ingin mencatat bahwa hasil halaman pertama sebagian besar terdiri dari posting daftar.

Dan Anda mungkin ingin menerbitkan daftar posting di blog Anda.

Kemudian, lanjutkan ke langkah # 3 ...


Langkah # 3: Buat Sesuatu yang Berbeda atau Lebih Baik

Sekarang saatnya membuat beberapa konten berkualitas super tinggi.

Ketika datang ke  konten SEO , Anda punya dua opsi:

Opsi # 1: Anda dapat membuat sesuatu yang berbeda.

Opsi # 2: Anda dapat membuat sesuatu yang lebih baik.

Berbeda

Terkadang Anda ingin membuat sesuatu yang lebih besar dan lebih baik daripada yang ada di luar sana.

Tetapi terkadang Anda lebih baik dengan konten yang sama sekali berbeda.

Mengapa?

Karena itu membantu konten Anda STAND OUT.


Langkah # 4: Tambahkan Hook

Jika Anda ingin meningkatkan peringkat mesin pencari Anda pada tahun 2020, Anda perlu mendapatkan backlink .

Bahkan, menurut penelitian terbaru oleh Stone Temple Consulting yang diterbitkan di blog Moz, tautan masih sangat berkorelasi dengan peringkat Google halaman pertama 

quadratic-mean-spearman-correlation-for-links-as-a-ranking-factor

Pertanyaannya adalah: bagaimana Anda melakukannya?

Nah, Anda perlu mencari tahu mengapa orang menautkan ke konten tertentu di industri Anda.

Buatlah konten yang memungkinkan blogger / website lain manutkan link artikel anda di halaman / artikel mereka.


Langkah # 5: Optimalkan Untuk SEO On-Page

Langkah ini adalah tentang mengoptimalkan kata kunci konten Anda untuk SEO.

Ada lebih banyak hal dalam On-Page SEO daripada yang dapat saya bahas dalam satu posting.

Menghubungkan Internal

Yup,  tautan internal masih berfungsi.

Tetapi Anda harus melakukannya dengan benar.

Khususnya, Anda ingin menautkan DARI halaman web otoritas tinggi ke halaman yang membutuhkan otoritas.

high-authority-pages

Misalkan potingan ini adalah tentang Strategi Membuat SEO, didalam postingan ini ada langkah" yang diharuskan untuk membuat On-Page SEO, maka saya membuat postingan lain dan menghubungkannya dengan postingan ini dengan judul "Cara On-Page SEO", << Inilah yang disebut internal Link.


Langkah # 6: Optimalkan Untuk Maksud Pencarian

Maksud pencarian adalah alasannya balik permintaan pencarian. Dengan kata lain, mengapa orang tersebut melakukan pencarian ini? Apakah mereka ingin belajar sesuatu? Apakah mereka ingin melakukan pembelian? Atau, apakah mereka mencari situs web tertentu?

Untuk membantu menunjukkan konsep ini secara lebih rinci, saya memilah-milah riwayat pencarian saya dan memetik beberapa pencarian saya baru-baru ini.

Mengapa maksud penelusuran penting

Tujuan Google adalah menyediakan hasil yang paling relevan bagi pengguna untuk permintaan mereka.

Bagaimana kami bisa tahu? Sebagai permulaan, keberhasilan Google sebagai bisnis bergantung pada mereka yang berhasil melakukan ini. Anda hanya perlu melihat Bing untuk memahami apa yang terjadi ketika hasil mesin pencari berkualitas rendah dan tidak relevan.  Hampir tidak ada yang menggunakannya , yang berarti lebih sedikit pendapatan dari iklan.

Google juga menyatakan  misinya  adalah untuk "Mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan bermanfaat." Jadi ya, itu sedikit hadiah.

google-organize-the-worlds-information

Keempat jenis maksud pencarian

Berikut adalah empat 'jenis' utama dari maksud pencarian:

Informasi

Pencari sedang mencari informasi. Ini mungkin jawaban untuk pertanyaan sederhana seperti "siapa presiden Amerika Serikat?". Atau sesuatu yang membutuhkan jawaban yang lebih panjang dan lebih mendalam seperti "bagaimana cara kerja blockchain?" Namun, tidak semua pencarian informasi dirumuskan sebagai pertanyaan.

Contoh pencarian informasi:

  • "Siapa Julian Assange?"
  • "Arah bandara”
  • "Donald Trump"
  • "Skor sepakbola”
  • "HTML 5"

Navigasi

Pencari sedang mencari situs web tertentu. Mereka sudah tahu ke mana mereka ingin pergi. Mungkin lebih cepat dan lebih mudah bagi mereka untuk Google daripada mengetikkan seluruh URL ke bilah alamat. Mereka juga mungkin tidak yakin dengan URL yang tepat .

Contoh pencarian navigasi:

  • "Facebook"
  • “Ahrefs content explorer”
  • “Panduan pemula untuk SEO moz”
  • "Login Twitter"

Cara menyimpulkan maksud penelusuran

Maksud pencarian (Search Intent), seringkali jelas dari kata-kata dari kueri itu sendiri.

Misalnya, ambil kata kunci “beli bitcoin.” Sudah jelas bahwa pencari berada di pasar untuk membeli beberapa cryptocurrency (transaksional). Di sisi lain, seseorang yang mencari "cara mengikat dasi" sedang mencari jawaban (informasi).

Berikut adalah beberapa "pengubah" kata kunci yang biasanya menunjukkan jenis maksud pencarian tertentu:

Search Intent

Anda bisa menggunakan alat unuk menemukan Search Intent yang sesuai dengan konten anda dengan menggunakan LSI Graph


Langkah # 7: Buat Konten Anda Terlihat Keren

Desain mungkin merupakan bagian yang paling diremehkan dari pemasaran konten.

Anda dapat memiliki konten terbaik yang pernah ditulis.

Tetapi jika terlihat seperti ini ...

Bad Website

... itu tidak akan berhasil.

Itu sebabnya saya menginvestasikan banyak waktu dan uang ke dalam desain konten.

Tangkapan layar dan Gambar

Anda mungkin memperhatikan bahwa saya menggunakan BANYAK tangkapan layar di setiap posting.

Tangkapan layar hanya masuk akal ketika Anda menggambarkan sesuatu yang teknis.


Langkah # 8: Bangun Tautan ke Halaman Anda

Sekarang saatnya untuk secara aktif membangun tautan ke konten Anda.

Analisis pesaing

Strategi ini adalah Old School.

Tapi tetap berhasil.

Pertama, temukan situs yang memberi peringkat untuk kata kunci yang ingin Anda peringkatkan.

Dan lihat backlink mereka.

Saya harus bisa mendapatkan setidaknya beberapa tautan yang sama yang mereka miliki.

Dan temukan halaman di mana tautan akan menambah nilai.


Langkah # 9: Tingkatkan dan Perbarui Konten Anda

Ini bekerja dengan sangat baik sekarang.

Perbarui konten lama anda, entah itu kata-kata, keyword, gambar dll.

Tapi tidak hanya memposting ulang konten yang sama dan menyebutnya "baru".

Anda bisa menghapus item tertentu atau menambahkan yang terbaru

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Strategi Cara Membuat SEO yang Efektif Di Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel